WELCOME TO MY BLOG

Pages

Senin, 30 Januari 2012

Motivasi tuk jadi yang terbaik..

Bismillahirrohmanirrohim...
Assalamualaikum Wr. Wb..


Jadi yang terbaikk ? mau jadi sukses? siapa yang tidak mau hal tersebut ?. tentu kita semua menginginkannya. Menjadi Bintang kelas, mahasiswa dann pegawai yang berprestasi, dan pimpinan yang berdedikasi. Gambaran itulah yang akan dibayangkan oleh setiap orang dalam hidupnya.

Namun ? apakah semua orang didunia ini dapat merealisikan mimpinya tersebut ? . Kenapa ada kegagalan mengapa ada kata pecundang. ketika ada keinginan yang hampir serentak dari seluruh manusia didunia ini. Nah ? apakah alasannya senhingga hal tersebut terjadi ?

Setiap manusia pasti memiliki caranya masing-masing dalam merealisasikan mimpinya tersebut. Adakah yang salah ? tentu tidak jalan tiap orang itu memang berbeda dan tidak ada yang dapat menyalahkannya. Namun ada beberapa kesalahan penerapan. Sehingga banyak orang yang memiliki impian hampa.

sekedar contoh, Di suatu showroom mobil terdapat dua pria yang sedang memperhatikan mobil yang sama. Pria pertama berkata " kapan ya saya punya mobil seperti itu?". Sedangkan pria kedua berkata " Suatu saat nanti pasti kudapatkan mobil itu". Menurut anda orang manakah yang akan mendapatkan mobil itu ? tentu orang yang kedua. Kenapa ? karena orang yang kedua membatasi mimpinya dengan kata "suatu saat nanti" walaupun dia tidak tahu kapan tapi dia berkata "pasti" sehingga kata-katanya memperkuat mimpinya.



Hal itulah yang harus dilakukan oleh setiap insan yang ada dibumi ini. Ketika anda ingin jadi yang terbaik. maka Anda harus membatasi mimpi anda. Ibarat ketika kita ingin mengadakan suatu acara pastilah kita tentukan sasarannya. Hal ini dikarenakan agar anda tidak mudah tergiur hal yang lain sebelum impian anda tercapai.

Kemudian rencanakan se-detail mungkin impian anda. karena apa yang akan anda raih harus jelas. Anda akan kesusahan meraihnya ketika mimpi  anda itu abstrak. karena sesuai dengan sifatnya mimpi yang abstrak akan mudah berubah. Jikalau diperlukan berilah waktu batas anda untuk mencapai mimpi anda.

Dan yang terakhir, Kita tidak dapat memungkiri bahwa semangat seseorang  akan ada saat dimana naik dan turun. Untuk mengatisipasi hal tersebut, maka berilah kemata-kata motivasi di tempat-tempat yang sering anda tempati. Tentunya kata-kata itu harus ada hubungannya dengan impian anda.

Mudah bukan ? kelihatannya memang sepele. namun, Hal ini akan bekerja ketika dipraktekan secara langsung. So, kenapa mesti menunggu ? lakukan sekarang. Karena waktu kita tidak banyak. Kita hanya diberi 24 jam dalam sehari 60 menit dalam sejam dan 365 hari dalam setahun. tidak akan pernah lebih dari itu.




Semoga Bermanfaat sob,
Ditunggu komennya biar penulis tambah semangat nulis.
Syukur kalo mau follow :D

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright (c) 2010 artikel bagus and Powered by Blogger.