WELCOME TO MY BLOG

Pages

Sabtu, 14 Januari 2012

berhenti berjuang...

diposkan oleh ahmad zainul pada 14 januari 2012

Bismillahirrohmanirrohim.
Assalamualaikum Wr. Wb.

Awalnya mungkin anda bertanya-tanya apa maksud dari judul yang saya kemukakan diatas. Anda mungkin langsung memvonis artikel saya salah. Eits, nanti dulu. Ada pepatah barat mengatakan "Dont judge the Books by the covers" ingat ? . Jadi ketika kita mendapati sesuatu yang aneh dan tidak wajar, maka seharusnya ditengok terlebih dahulu apa maksud dari keanehan tersebut. Bisa dibilang harus ada observasi terlebih dahulu sebelum menganggap hipotesa kita benar.

Kembali ke topik utama kita. Artikel ini saya poskan dengan latar belakang realitas dimasyarakat. Banyak orang yang terus-terusan memperjuangkan keinginan mereka tanpa tahu waktu. Apa maksud dari tanpa tahu waktu tersebut ? . Maksudnya adalah disuatu saat kita harus bisa menoleh kediri kita. Ada saat kita harus berhenti berjuang. Sekedar untuk lebih memahami kekurangan diri kita. Ataupun berpikir bijak terlebih dahulu langkah kita selanjutnya seperti apa. Ibarat ketika kita akan menuju suatu tempat. Kita tidak harus langsug menuju tempat itu. Seyogyanya kita bertanya jalan kepada orang yang ahli atau memikirkan apa yg boleh kita lakukan dan tidak boleh kita lakukan selama perjalanan. Sehingga perjalanan kita selanjutnya akan lebih lancar dan berjalan efektif.


Saya sangat sepakat dengan orang-orang yang mendedikasikan seluruh hidupnya untuk memperjuangkan keyakinannya. Begitupun saya, yang sedang berjuang mempertahankan kepercayaan saya ditengah-tengah kehidupan modern seperti sekarang ini. Kita ini manusia biasa, yang jelas kita punya batas-batasan tertentu. Sehingga berilah waktu pada diri anda untuk dapat merasakan indahnya dunia.

Ibarat sedang berada di perjalanan jauh. Maka tidak ada salahnya untuk berhenti sebentar untuk melepas lelah. Renggangkan diri anda hilangkan semua masalah yang menganggu pikiran anda. Sehingga dengan demikian anda akan merasa lebih rileks dan nyaman. Hanyutkanlah diri anda pada kenyamanan tersebut. Hirup dalam-dalam udara disekitar anda. dan lepaskan perlahan. bagaimana ? sudahkah anda merasa lebih nyaman ?.

Intinya dalam kehidupan ini memang melatih kita berjuang. Melatih kita untuk terus berlari dengan memikul beban berat berupa masalah hidup. Namun, ingatlah anda memiliki tubuh yang begitu berharga dan rohani yang begitu istimewa. Maka, sesekali manjakanlah keduanya. Dengan kedua hal istimewa tersebut, anda dapat meraih apapun. Dengan berhenti berjuang untuk sesaat, anda dapat mencegah diri anda dari penyakit stress. selain itu, hal ini juga bisa menambah efektivitas kerja anda diwaktu berikutnya.

Ibarat mesin pun akan sangat mudah aus jika sering digunakan dan jarang mendapat 'jatah' servis rutin. Begitu pula diri kita. Bahkan lebih cepat dari mesin tersebut jika diperlakukan sama. Sebaliknya, mesin yang digunakan seperlunya serta sering mendapat perawatan. Akan memiliki "waktu hidup" yang lebih lama. Sehingga dapat memiliki jarak tempuh yang lebih jauh.

Kesimpulannya adalah, Sangat dianjurkan untuk mengistirahatkan diri anda sejenak. walaupun terlihat membuang-buang waktu. Namun, jika diakumulasikan hal tersebut akan lebih efektif dan efisien. Kadang kalah kita perlu beramain-main dengan teman atau bersenda gurau. Selain akan menyegarkan pikiran, juga memiliki nilai sosial yang lebih tinggi.



0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright (c) 2010 artikel bagus and Powered by Blogger.