WELCOME TO MY BLOG

Pages

Minggu, 24 April 2011

kiat-kiat menulis blog,, susah? nda kok

alhamdulillah setelah lama vakum dari kegiatan blogging atau sebut saja nge-net akhirnya saya bisa kembali melakukan hobi saya sejak dari kecil. Ada yang sudah tau? yups yaitu menulis ya memang saya bisa dikatakan muda alias masih biru dalam menulis blog tapi apa salahnya saya mulai,,moga-moga agan semuanya tidak ngantuk dan tertidur ketika melihat tulisan saya, hehe
Dalam kesempatan kali ini saya akan mengangkat tulisan tentang kiat-kiat berartikel. moga-moga bermanfaat bagi kita semua. Bagi agan dan aganwati yang merasa kesulitan masalah menulis, saya punya solusinya. So,inget baik-baik yah?
1. Angkat artikel yang kamu sukai
    Kebanyakan orang menganggap kalau buat artikel ntu harus orang yang pinter dan temanya juga harus berat. benarkah? salah besar jika kita semua menganggap demikian. justru dimulai dari hal yang disukai, penulis tidak akan mudah merasa bosan dengan apa yg ditulis.
2. Percaya diri
   Ini yang paling penting dalam menulis gan. Kebanyakan orang tidak merasa mampu menulis. kebanyakan mereka memiliki ide yang bagus namun menganggap ide tersebut biasa-biasa saja. Ingat untuk menulis tidak harus menggunakan ide yang bagus-bagus, melainkan apa yang dikuasai. Contohnya saja google, google memiliki tampilan yang sederhana, tapi, lihat, sekarang google menjadi search engine nomor 1 (menurut ane gan,wkkwkw)
3.Artikel tak terbatas
  Ini juga termasuk hal yang penting dalam penulisan artikel. kita tidak menampik kemungkinan manusia akan memiliki titik buntu, dimana dia tidak mendapat ide untuk tulisan berikutnya. Alternatifnya, dengan bawalah catatan kemanapun agan-agan yang baik ini pergi walaupun ketoilet. karena ide-ide cemerlang selalu berterbangan disekitar kita jangan sampai hilang sia-sia. Mulailah menulis ketika ide itu hinggap dikepala agan (lebay ah, heheh)
4.Hindari hal yang berbau porno dan sara apalagi memakai nama perusahaan
   Saya yakin agan dan aganwati tahu masalah ini. jadi tidak perlu saya jelaskan lebih lanjut
5.Hindari copas
  ini hal yang mendasar yang patut dihindari, perbuatan ini bisa merusak kreatifitas anda dan juga merugikan orang lain.
kurang lebih ini yang dapat saya sampaikan, mungkin lain kali bisa saya tambahin

                                                                                                                            Salam Penulis

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright (c) 2010 artikel bagus and Powered by Blogger.